google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Petroleum GEO Heritage Wonocolo Bojonegoro - MEDIA MONITORING GOLD MINE -->

Petroleum GEO Heritage Wonocolo Bojonegoro


Menikmati jejak yang dulu, membangun harmoni baru di antara fisik, mental, membangun kedalaman jiwa dan menikmati keramahan masyarakatnya. Merangkul keragaman akan menjadi salah petualangan, membuka jalur baru bagi penemuan jiwa, yang menghubungkan pemahaman akan kepedulian, rela melihat dan mendengarkan, serta berbagi empati dengan orang lain yang berbeda dengan diri kita. Datang dan nikmati petualangan baru bersama kami. Temukan inspirasi baru setelahnya.


TRAIL ADVENTURE


Petroleum Geoheritage Wonocolo Trail Adventure siap membawa Anda menjelajah alam Wonocolo dengan cara yang tidak biasa. Rasakan pacuan adrenalin di atas motor trail, membelah bukit, menerjang sungai, serta berjibaku melawan ganasnya lumpur. Pilih jalur sesuai dengan kemampuan Anda. Kami dapat merencanakan paket trail Adventure sesuai dengan keinginan Anda disesuaikan dengan paket wisata yang dipilih, jarak tempuh, serta tingkat kesulitan yang diinginkan para peserta trail adventures. Tantang diri Anda, rasakan sensasi yang berbeda.

MOUNTAIN BIKE, DAN DOWNHILL


Bagi para penggemar sepeda offroad dan downhill, coba jalur baru kami. Ketrampilan serta ketangkasan Anda harus diuji. Kombinasi jalur yang menanjak, menurun, atau mendadak menikung, akan menjadi pengalaman baru bagi Anda. Bagi yang ingin sepeda santai dan fun, tak perlu khawatir, kami punya jalur-jalur khusus. Menyusuri jalan-jalan desa serta mengajak Anda berinteraksi dengan keramahan masyarakat desa.

JEEP ADVNTURE


Ingin menguji adrenalin Anda? Datanglah kemari. Buktikan kemampuan Anda. Kami menawarkan trek-trek menantang yang akan memacu kemampuarl dan adrenalin Anda. Kami menyediakan paket wisata Jeep Merapi yang sesuai kebutuhan anda dan pastinya dijamin seru!

Bumi Perkemahan & OUTBOND COMPLEX


Bumi perkemahan Petroleum Geoheritage Wonocolo menawarkan mengalaman baru dengan lokasi yang dikelilihgi hutan jati di pegunungan utara Bojonegoro. Dengan luas kurang lebih 10 hektar tempat ini juga menjadi arena untuk jungle kids, outbound training, paint ball jogging track dan masih banyak permainan lainnya yang berhubungan dengan alam. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati alam yang indah dan masih asri. Wana wisata Bumi Perlgemahan Petroleum Geoheritage Wonocolo terdiri dari hutan alam dan tanaman hutan tropis lainnya. Dari segi kawasan, ada potensi visual lanskap yang menarik yakni hutan alam, hutan pegunungang dan serta eksotika bukit berkontur yang bisa dilihat dari jauh.

PHOTOGRAPHY SPOT

Di sini Anda dapat memuaskan dahaga untuk berfoto-ria dengan sudut-sudut. Banyak Titik (spot), menarik yang bisa menjadi latar (background) foto Anda. Banyak juga angle fotografi yang unik dan eksotik. Perlu background rustic, obyek law angle, atau long shoot angle? Semuanya ada di sini. Puaskan jiwa berpetualang dan asah kemampuan fotografi Anda untuk mengabadikan Sebuah pengalaman baru dalam Musium Penambangan Minyak Tradisonal



Dikompleks ini juga tersedia pusat informasi, museum penambangan minyak tradisional di desa Wonocolo-Bojonegoro yang telah ada sejak 100 tahun yang lalu. Wisata ini akan menggugah Anda untuk ingin tahu lebih dalam tentang sejarah serta alur pengolahannya. Di museum ini Anda bisa menyaksikan bagaimana sejarah pertambangan minyak bumi secara tradisional dan semi-modern dapat disaksikan. Sejak zaman Belanda hingga dikelola secara tradisional turun-temurun oleh warga desa.

Souvenir Counter


Sebelum pulang, singgah dulu di sini. Banyak pernik yang dapat Anda miliki sebagai bukti Anda pernah berkunjung di sini. Banyak souvenir yang bisa menjadi buah tangan sekaligus mengabadikan momen indah dalam hidup Anda

EKSOTIKA SUMUR TUA


Destinasi ini adalah jantung dari Petroleum Geoheritage Wonocolo. Di sini pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bagaimana minyak bumi ditambang secafa tradisional. Destinasi ini terbagi dalam beberapa wilayah, dengan keunikan latar alam yang berbeda. Wisata penambangan minyak ini menjadi wisata pendidikan (edu-wisata) Selain wisata alam. Kawasan ini akan menjadi wisata penambangan pertama di Indonesia. Terinspirasi dari wilayah minyak di Texas, Amerika Serikat. Banyak hal yang dapat Anda ketahui di sini tentang sumur minyak, proses penambangan, hingga penyulingan langsung secara tradisional. Di tempat yang aman, bersih dan tertata, Anda dapat mengajak keluarga untuk mengunjungi kawasan eduwisata ini. Ingin Mempunyai pengalaman yang berbeda? Coba sendiri bagaimana sensai menjadi penambang minyak tradisional di sumur percontohan


LANDSCAPE PETROLEUM

GEOHERITAGE PETROLEUM



MENGENANG MASA SILAM

MERENTANG MASA DEPAN


Temukan Keunikan dan Pengalaman Wisata Baru

BOJONEGORO menyimpan sejarah panjang Serta potensi yang menarik untuk dikembangkan di masa depan. Keunikan-keunikan wilayah serta potensi sosio-kultural dan sosio-historis membuat Bojonegoro perlu dicatat dalam daftar kunjungan wisata Anda. Ada yang berbeda di sini, banyak keunikan baru yang akan Anda temui dan menjadi pengalaman baru. 


Bojonegoro adalah kabupaten yang berbatasan dengan Tuban di utara, Lamongan di timur, Nganjuk, Madiun, dan Ngawi di selatan, Serta Blora (Jawa Tengah) di barat. Di bagian perbatasan inilah keunikan itu akan Anda dapatkan.
Kota Bojonegoro terletak di jalur Surabaya-Cepu-Semarang dapat dicapai dengan jalan darat dengan mudah, serta dilintasi jalur kereta api jalur Surabaya-Semarang-Jakarta.



Bojonegoro memiliki potensi sumber daya alam luar biasa untuk membuat Geoheritage. Karena itu, pengembangan geoheritage di Bojonegoro ini secara khusus akan mengangkat tentang petroleum system, karena di Bojonegoro banyak ditemukan kekayaan sumber daya alam minyak dan gas bumi yang dikelola secara tradisional dan modern. Sumur tua di Wonocolo Bojonegoro ini menjadi percontohan desa wisata baru, sebagai Texas-nya Indonesia. Bila ingin melihat Texas kecil, wisatawan dapat mengunjungi Bojonegoro. Karena itu kami menyebutnya: Teksas (Tekad Selalu Aman & Sejahtera) Wonocolo.


PETROLEUM GEOHERITAGE WONOCOLO


Petroleum Geoheritage Wonocolo Bojonegoro memiliki banyak keunikan, eksotika, hingga pemandangan yang dramatis. Konsep Geoheritage yang dikembangkan berpijak pada wisata alam yang natural, serta nilai edukasi dan budaya, Geoheritage Wonocolo memberikan kemajuan, perlindungan, serta penggunaan warisan geologi secara berkelanjutan, dan mendorong kesejahteraan ekonomi rakyat yang tinggal di sana. Geoheritage ini akan menjadi wilayah terpadu dengan warisan geologi penting di dunia. Nilai wisata di Geoheritage Wonocolo bertujuan untuk mempertahankan, atau bahkan meningkatkan, karakter geografis tempat.


Geoheritage Wonocolo sangat menarik, pengunjung bisa melihat langsung penambangan minyak tradisional yang eksotik. Keberadaan sumur-Sumur tradisional dengan tiang penyanggah kayu yang dipadukan dengan ketrampilan penambang menggerakkan tali sling dan mengarahkan timba minyak ke lubang Sumur adalah pemandangan yang langka.



Geoheritage Wonocolo bukan hanya menyimpan Kandungan minyak dengan formasi bantuan yang sudah berusia lebih dari 2 juta tahun, tetapi juga menyimpan peradaban Indonesia masa lalu. Dan imajinasi kita akan melambungjauh ke masa lalu, kemudian kembali ke masa di mana saat ini kita berpijak.



PENGANTAR PRESIDENT DIRECTOR

Mengapa Kembangkan Wisata?


Sumur minyak tradisional diwilayah Wonocolo sudah lebih dari 100 tahun menjadi gantungan hidup ribuan masyarakat. Di pihak lain, sumur-sumur minyak yang dieksploitasi sejak zaman Belanda itu, punya keterbatasan produksi dan juga punya keterbatasan dalam menjadi gantungan hidup.

Usaha penambahan sumur-sumur itu baru secara ilegal kami lihat sebagai bentuk eksploitasi alam berlebihan. Ini bukan hanya merusak lingkungan, mengancam kesehatan dan keselamatan penambang, tetapi juga akan mempercepat habisnya sumber daya minyak yang selam ini menjadi gantungan hidup masyarakat Karena itu, Pertamina EP sepakat dengan Bupati Bojonegoro Bapak Suyoto dan Kepala SKK Migas Bapak Amien Sunaryadi bahwa perlu ada langkah konkret yang menjadi solusi bagi terjaganya kelestarian lingkungan tanpa mengorbankan kesejahteraan rakyat di wilayah sumur tua.

Mengembangkan kawasan Sumur tua di wilayah Wonocolo sebagai obyek wisata, sebagai pnopang program Petroleum-Geoheritage Bojonegoro merupakan pilihan yang paling tepat untuk bisa melepaskan masyarakat dari ketergantungan hidup dari kegiatan penambangan minyak secara tradisional.

Ada banyak alasan yang membuat kawasan Sumur minyak tua di Wonocolo layak dikembangkan sebagai obyek wisata dan menjadi penopang program Petroleum Geoheritage Bojonegoro yang dicanangkan Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari eksotika penambangan minyak tradisional yang telah diwariskan sejak 100 tahun lalu, keunikan eksploitasi migas juitru terjadi di puncak-puncak bukit yang merupakan satu-satunya wilayah di Indonesia, bahkan Asia dan dunia. Adanya penemuan fosil hingga sungai purba, membuat Bojonegoro diyakini menjadi salah satu pusat peradaban manusia yang patut untuk dilestarikan dan dipelajari.

Kami berharap, Petroleum Geoheritage Woncolo ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Indonesia, sekaligus menjadi sumbangsih Pertamina EP kepada Indonesia.


PENGANTAR KEPALA SKK MIGAS


Langkah Awal untuk Rencana Besar untuk membuat Petroleum Geoheritage Wonocolo di Bojonegoro adalah sebuah terobosan. Langkah ini nantinya bisa membangkitkan mulplier effect yang besar bagi masyarakat dan lingkungan.


Seperti telah diketahui, di kawasan Wonocolo Bojonegoro, sudah puluhan tahun masyarakatnya menggantungkan hidupnya dari sumur-sumur minyak yang sudah cukup tua. Jiak ditambang terus menerus setiap hari, sudah jelas minyak dalam perut bumi akan habis. Akibatnya, para penambang serta keluarganya akan kehilangan mata pencaharian. Sistem penambangan yang tradisonal, sudah pasti lingkungan akan tercemar serta mengkhawatirkan untuk anak cucu masa depan.

Rencana pembangunan kawasan wisata berbasis alam dan masyarakat seperti ini akan menjadi jawaban dari kekhawatiran ini. Petroleum Geoheritage Wonocolo nantinya akan dijadikan percontohan desa wisata baru, sebagai Texas-nya Indonesia. Bojonegoro memiliki tempat wisata dengan latar penambangan laiknya di Texas, Amerika Serikat, yaitu sumur tua di Wonocolo. Dan diharapkan, kelompok penambang Bojonegoro dapat mengalihkan kegiatannya di sektor minyak dan gas ke sektor pariwisata.

SKK migas sangat mendukung program ini dan berusaha bisa terlibat secara utuh dalam realisasinya. Kami melihat adanya potensi besar selama ini masih belum tersentuh. Keunikan-keunikan yang sangat spesifik membuat kami punya keyakinan obyek wisata yang bersifat interaktif ini akan mendapatkan hasil positif.

Dengan menjadikannya Geoharitage, maka akan memberi nilai tambah yang lebih besar serta memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Membangun kawasan wisata dengan berbagai sarananya tentu tidak mudah, diperlukan kerjasama serta konsistensi untuk mewujudkannya.














Subscribe to the latest article updates via email for FREE:

0 Response to "Petroleum GEO Heritage Wonocolo Bojonegoro"

Post a Comment

SALE PARALLAX TEMPLATE ONLY US$ 5

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel